Home / Learning / Wh Questions Dan Berbagai Jenis Pertanyaannya

Wh Questions Dan Berbagai Jenis Pertanyaannya

Selamat pagi menjelang siang sob. Bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat dan masih tetap bahagia. Di pagi menjelang siang ini mimin SEO Anyaran akan menterangkan tentang WH-Questions dan Contoh Pertanyaannya. Materi ini untuk menyambung artikel mimin yang sebelumnya yaitu seputar English Program For MTs due north Kandat, Kediri. Kenapa mimin kok berseri untuk mempublish artikelnya? Ya sebab mimin ingin mempermudah murid mimin kalau mencari materi yang mimin terangkan didalam kelas. Mimin berharap mereka dapat membaca artikel mimin ini dan mempelajarinya setiap hari. Ok… Langsung saja kita bahas tentang materi tentang WH-Questions dan Contoh Pertanyaannya.

WH-Questions dan Contohnya

Sebenarnya dalam bahasa Inggris kita mengenal ada 2 macam pertanyaan. Yang pertama merupakan WH-Questions dan yang kedua merupakan Yes/No Question. Yang Yes/No questions jawabannya tak terlalu dalam dan tak terlalu panjang. Lha kan pertanyaannya saja menanyakan Ya atau tak. So ostosmastis ya jawabannya hanya 2. Kalau tak YES ya NO… Bener gag sob? heheh Maka dari situ fokus mimin kali ini hanya tentang WH-Questions. WH-Questions ini biasanya digunakan untuk menanyakan sebuah informasi. Baik dari teks atau diluar teks yang membutuhkan critical thinking.

Materi ini untuk menyambung artikel mimin yang sebelumnya yaitu seputar  WH Questions dan Berbagai Jenis Pertanyaannya

Jika diliat dari susunannya, WH-Questions ini terdiri dari 2 huruf alphabet yaitu westward dan H. Apa sih 2d kok westward dan H? Yuk mari belajar dengan mimin.
  1. W yang pertama merupakan What (Apa)
  2. W yang kedua merupakan When (Kapan)
  3. W yang ketiga merupakan Where (Dimana)
  4. W yang keempat merupakan Who (Siapa)
  5. W yang kelima merupakan Why (Mengapa)
  6. H yang terkahir ini merupakan How (Bagaimana)
Nah, berangkat dari situ nama lain dari WH-Questions merupakan 5W + H Questions. Inilah yang kerap kita tahu dalam Bahasa Republic of Indonesia ataupun Bahasa Inggris. Itulah rumus atau formula untuk menanyakan informasi rinci dalam sebuah teks atau cerita. Ya kita mengenalnya dengan sebutan Lima westward addition Satu H. Untuk memulai menanyakan informasi rinci sebuah teks biasanya kita dapat menanyakan tentang Apa, Kapan, Dimana, Siapa, Mengapa dan Bagaimana. Bener gag sob?

Oke kalau sudah paham tentang WH-Questions itu apa? Saatnya belajar dengan mimin tentang bagaimana cara menciptakan pertanyaannya. Silahkan liat pada contoh mimin dibawah ini.

Contoh WH-Questions

Sobat sudah tahu tentang definisi atau sebutan lain dari WH-Questions. Kalau begitu mari memahami pertanyaan yang cukup terjadi dari formula diatas. Contoh:
  1. What is your language? (Apa bahasamu?)
  2. When was y’all born? (Kapan kamu dilahirkan?)
  3. Where was y’all born? (Dimana kamu dilahirkan?)
  4. Who is your mother? (Siapa ibumu?)
  5. Why is your coming here? (Mengapa kamu datang kemari?)
  6. How tin move y’all come upward here? (Bagaimana kamu datang kemari?)
Diatas ini merupakan sedikit contoh yang kerap kita temui dalam pertanyaan-pertanyaan sehari-hari. Mulai dari pertanyaan yang uncomplicated sampai kemudian pertanyaan yang rumit. Nah… apakah tak ada pertanyaan lain yang menggunakan WH-Questions yang lain min? Tunggu dahulu… ternyata setelah mimin menelusuri sedikit artikel masih ada lagi yang menggunakan pertanyaan westward yang lain. Apa saja itu min? Mari lihat contoh dibawah ini ya… Agar lebih broadly lagi wawasan kita seputar WH-Questions.


WH-Questions dan Berbagai Jenis Contoh dan Pertanyaannya

Mari memperkuat materi sebelumnya. Materi yang ada diatas sebelum menginjak materi ini. Mimin hanya menambahkan penguatan saja tentang WH-Questions kali ini. Ikuti ya… Ini merupakan contoh pertanyaan dan jawabannya. Jadi jangan sampai bingung ya… hehe

  1. Who is that? That is Jono
  2. Where create y’all live? I alive inwards Maroko
  3. When volition y’all arrive? I volition brand it at 07.00 tomorrow morning.
  4. What is your name? My refer is Ryan
  5. Why create y’all dearest me? Because I intend y’all postulate me to locomote yours.
  6. How create y’all become here? I become hither past times Train.
  7. Which 1 is better? Red or Blue? I don’t know but crimson is perfect.
  8. Whose is this motorcycle? This motorbike is belongs to Rudi.
  9. What time is it? It is 11.18 AM
  10. What are y’all doing? I am swimming
  11. How old are you? I am 17 years old.
  12. How many people at the avenue? It’s well-nigh 100 people.
  13. How much it cost? The terms is well-nigh a millions dollar.
  14. How far is your home? It’s 2 Km far.
  15. How long bring y’all been here? It’s well-nigh five years.
  16. How often y’all become to Malang? Once inwards 2 weeks.
Catatan: Untuk soal nomor seven itu untuk menanyakan “yang mana“. Soal nomor 8 untuk menanyakan “kepemilikan“. Soal nomor 12 digunakan apabila sesuatu itu dapat dihitung dengan terang. Sedangkan yang soal nomor xiii digunakan apabila sesuatu tak dapat dihitung dengan pasti.


Nah begitulah sob untuk materi kali ini. Sedikit namun semoga berarti bagi murid-murid mimin nantinya. Semoga mereka menjadi penerus bangsa yang berwibawa dan bijaksana menyikapi kaya hal. Amin.

Oh iya… pesan mimin hari ini merupakan contek mencontek harus sedikit demi sedikit dikurangi. Apapun pekerjaan siswa jangan pernah disepelekan. Hargai bisnisnya… berikan applause kepada setiap hasil karyanya. Entah mendapat 100 atau tak. Itulah kerja kerasnya. Guru harus mengarahkannya bukan memarahinya. Senyum Sapa Salam harus diajarkan pula oleh seorang guru kepada peserta didik. Bukan kasar dan semena-mena bahwa guru yang selalu benar. Murid jauh lebih pintar daripada Guru. Mereka punya sesuatu yang Guru tak miliki. Contohnya saja, Murid lebih jago mengoperasikan komputer dari pada Gurunya, betul atau tak? Yang ada Guru yang sudah berumur selalu beralasan ketika harus mengerjakan sesuatu. Mereka cenderung malas dan meminta bantuan kepada yang lebih muda. Hayooo… Gag usah malulah???

Semoga bermanfaat materi kali ini tentang WH-Questionsnya… Ketemu lain hari ya sob? Assalamu’alaikum…

Baca Juga:   Review Together With Comment Nigh The Effects Of Inferring, Verifying, Together With Memorizing On The Retentiveness Of L2 Discussion Meanings

About adminkoepas

Check Also

Belajar Grammer – Acquaint Perfect Tenses

— Selamat pagi anda dumai dimanapun berada. Mari pagi ini kita panjatkan puji syukur atas …