Home / Tips Kerja / Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menerima Kerja

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menerima Kerja

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menerima Kerja — Dengan diterimanya Anda bekerja tentu perasaan bahagia juga akan Anda rasakan. Spontanitas perasaan Anda ketika mengetahui bahwa diterima kerja akan menimbulkan perasaan senang, baik, penasaran tak terkecuali juga perasaan takut. Rasa senang yang Anda rasakan bahkan tak sanggup Anda bendung sendiri. Akhirnya Anda juga akan memberikan kabar kepada orang-orang terdekat Anda seperti orang tua dan istri.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menerima Kerja  Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menerima Kerja
Senang boleh-boleh saja tenamun ada hal yang tak boleh Anda tinggalkan begitu saja. Hal yang dimaksud disini apabila tawaran kerja yang diberikan justru merugikan Anda. Oleh sebab itu, disini Anda dituntut agar lebih bijak dalam menerima tawaran kerja. Jangan sampai salah pilih kerjaan. Meskipun tawaran kerja sudah didepan mata, Anda masih harus memilah dan mengerti pekerjaan seperti apa yang harus Anda terima. Baca juga: Contoh CV dengan Bahasa Inggris yang Baik

Memang pada dasarnya memilah-milah pekerjaan itu tak baik. Disini admin hanya memberikan sedikit saran saja untuk menerima tawaran kerja selepas lamaran kerja yang Anda kirim sudah dinyatakan diterima. Apa saja yang harus dipertimbangkan? Bagaimana apabila tak sesuai dengan harapan? Jangan khawatir!! Admin punya sedikit solusinya. Mari dibahas satu demi satu.

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Menerima Tawaran Kerja

Berikut merupakan tips yang dapat Anda pakai untuk mempertimbangkan pekerjaan seperti apa yang Anda inginkan. Sesuai atau tak dengan keahlian yang Anda miliki. Berbagai macam pertanyaan tentu sekarang ada didalam benak Anda. Biar tak bingung inilah sedikit jawabannya. Baca Juga: Tips Lolos Beasiswa Ke Luar Negeri dengan Mudah

Perhatikan Reputasi Kantor

Jika belum mengetahui secara exceptional kantor atau perbisnisan yang menawarkan kerja, Anda dapat bertanya kepada seseorang yang mengetahui reputasi kantor tersebut. Jika ternyata tak ada seorangpun yang tahu dengan reputasi kantor tersebut, dengan berat hati berbisnislah untuk browsing melalui network terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda akan mengetahui reputasi kantor yang lagi menerima karyawan baru tersebut. Mengapa hal ini perlu dipertimbangkan? Karena dijaman sekarang ini yang serba mudahnya tak sedikit perbisnisan ilegal yang menipu calon karyawannya dengan empuk seperti seekor burung yang mematuk cingur kerbau.

Baca dengan Teliti Surat Tawaran Kerja

Sebelum Anda menandatangani surat perjanjian kerja, ada baiknya Anda membacanya dengan teliti.  Baca berulang apabila tak memahaminya. Jangan sampai sungkan bertanya apabila menemui hal yang tak dipahami. Ini membuktikan bahwa Anda cakap dalam menerima kerjaan. Dengan membaca surat ini tandanya Anda sudah paham betul dengan chore description dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pekerjaan yang lagi ditawarkan tersebut. Jika ternyata Anda cocok dengan kerjaan yang ditawarkan, segeralah menandatanganinya. Tenamun apabila Anda tak pas, maka Anda sangat disarankan untuk tak menandatanganinya dahulu sebab ini berbau dengan hukum.

Job Description/Deskripsi Kerja

Menanyakan deskripsi kerja selepas Anda diterima kerja tak ada salahnya. Hal ini sebab supaya Anda paham betul dengan beban dan tugas Anda dikantor. Jangan sampai Anda harus bekerja melampaui batas tanggungjawab Anda. Diluar sana kaya sekali, perbisnisan yang membebani karyawannya dengan tugas yang melewati kapasitasnya sebagai karyawan. Berbisnislah sebijak cukup dalam chore description yang Anda pegang.

Perhatikan Lingkungan Kerja Baru

Jika tiga hal diatas sudah Anda pahami betul, maka selanjutnya Anda harus memahami lingkungan kerja baru Anda. Untuk menghasilkan hasil kinerja yang produktif dan inovatif merupakan PR bagi semua karyawan. Sebagai karyawan baru yang akan menerima tawaran kerja, perhatikanlah lingkungan kerjanya. Jangan sampai Anda kikuk setelah menerima kerjaan. Ada baiknya Anda berbisnis menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru. Maka baca artikel ini untuk lebih terangnya Tips Menyesuaikan Diri di Lingkungan Kerja Baru

Perhatikan Jenjang Karier

Bagian akhir dari pertimbangan Anda merupakan meneliti lebih jauh kembali jenjang karir apabila menerima tawaran kerja tersebut. Dengan hal ini Anda akan mengetahui apakah pekerjaan yang diterima dapat menunjang karir dimasa yang akan datang atau tak. Jenjang karir merupakan masa depan Anda. Jika tak diperhatikan betul, ditengah jalan apabila Anda merasa penat dengan pekerjaan takutnya Anda akan meninggalkannya dengan begitu saja. Jadi waspada tak ada salahnya.

Demikianlah artikel tentang hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menerima kerja. Perhatikan betul pekerjaan yang Anda terima. Jangan sampai salah pekerjaan yang justru menyiksa diri Anda. Memulai sebuah kerjaan itu mudah yang sulit merupakan bagaimana cara untuk mempertahankannya. Terimakasih. Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja dengan Bahasa Inggris

Baca Juga:   Tips Jitu Lulus Tes Interview Kerja

About adminkoepas

Check Also

Cara Mengawali Karir Di Kantor Baru Agar Lebih Sukses

Cara Mengawali Karir di Kantor Baru Agar Lebih Sukses — Siapa yang tak bahagia saat …