Home / Smartphone / Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Ulang Milky Way S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik — Galaxy S8 dan S8 Plus merupakan ponsel yang hebat namun terkadang Anda dimasukkan ke posisi di mana Anda perlu membawanya kembali ke keadaan yang Anda temukan, baik itu sebab alasan kinerja, bug, atau untuk dijual.

Apapun penyebab reset, ternyata cukup mudah melakukannya. Bebeginilah cara reset Samsung Milky Way S8/S8+ ke pengaturan pabrik. Disini akan ada two cara untuk reset Milky Way S8/S8 Plus, yaitu melalui dalam sistem Android dan dari luar sistem Android. Berikut merupakan penterangannya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Navigation Bar di Milky Way S8/S8+

Cara Reset Milky Way S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik dari Dalam Android

Cara termudah untuk menyetel ulang ponsel merupakan dengan melakukannya dari dalam Android. Tapi sebelum Anda melakukan sesuatu yang begitu drastis, tanyakan pada diri Anda sedikit hal, yaitu:
  1. Sudahkah Anda backup semuanya?
  2. Sudahkah Anda mencoba setiap tindakan perbaikan lainnya, seperti menghapus aplikasi yang diduga menyebabkan perlambatan?
  3. Sudahkah Anda menghubungi technical back upwards untuk mengatasi masalah dengan Samsung secara langsung?
Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan itu, maka Anda dapat melanjutkan tutorial reset galaxy S8 ke pengaturan pabrik berikut ini.
  • Dari layar utama, geser ke bawah pada Notification Shade.
  • Ketuk pada tombol Settings (terlihat seperti icon cog roda gigi).
  • Gulir ke bawah dan ketuk General Management.
  • Ketuk pada Reset.
 Plus merupakan ponsel yang hebat namun terkadang Anda dimasukkan ke posisi di mana Anda perlu Cara Reset Ulang Milky Way S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik
  • Ketuk pada Factory information reset.
  • Gulir ke bawah ke bawah dan tekan Reset.
  • Masukkan PIN, kata sandi atau pola Anda untuk melanjutkan.
  • Tunggu sampai reset selesai.
 Plus merupakan ponsel yang hebat namun terkadang Anda dimasukkan ke posisi di mana Anda perlu Cara Reset Ulang Milky Way S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik
Catatan: Jika Anda mengatur ulang telepon Anda ke pengaturan pabarik maka akan dapat menyebabkan kehilangan information apabila Anda belum melakukan backup segalanya.

Baca Juga:   15 Game Kartu (Card Games) Terbaik Untuk Android

Cara Reset Milky Way S8/S8+ ke Pengaturan Pabrik dari Luar Sistem Android

Jika sebab alasan tertentu Milky Way S8 Anda tak dapat masuk ke Android dan Anda masih ingin menyetel ulang ke pengaturan pabrik, cukup instruksi dibawah ini sedikit lebih sulit, namun intinya sama saja.

  • Matikan Milky Way S8 Anda (apabila belum).
  • Tahan tombol Volume Naik, Bixby, Power secara bersamaan sampai logo Samsung muncul di layar. Lalu Angkat jari Anda.
  • Anda akan melihat sosok Android dengan kata-kata No ascendency on screen. Tunggu sedikit detik.
  • Begitu latar belakang hitam dengan teks berwarna muncul, gunakan tombol book ke bawah untuk bergulir ke Wipe information / manufacturing works life reset.
 Plus merupakan ponsel yang hebat namun terkadang Anda dimasukkan ke posisi di mana Anda perlu Cara Reset Ulang Milky Way S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik

  • Gunakan tombol ability untuk memilih Wipe information / manufacturing works life reset.
  • Gunakan tombol book bawah untuk bergulir ke Ya.
  • Gunakan tombol daya untuk memilih Ya.

Bagaimana dengan Factory Reset Protection saat menjual perangkat?

Jika Anda menyetel ulang Milky Way S8 sebelum menjualnya (yang seharusnya selalu Anda lakukan), Anda harus menghapus akun Google dari telepon sebelum menyetel ulang.


Itu sebab, secara default, Milky Way S8 Anda menggunakan fitur Google yang disebut Factory Reset Protection, yang mengharuskan pengguna baru masuk ke akun Google terakhir yang digunakan di ponsel. Ini mencegah calon pencuri untuk mencuri telepon, mengatur ulang dan menggunakannya sebagai yang baru. Tapi itu juga mencegah calon pembeli untuk menikmati telepon baru apabila mereka tak tahu Anda di dekat Anda untuk melewati perlindungan itu.

✐Catatan: Factory Reset Protection hanya akan ditemukan apabila Anda menyetel ulang ponsel Anda menggunakan metode bootloader yang diterangkan di atas. Jika Anda melalui prosedur setel ulang dengan memasukkan PIN, kata sandi atau pola, FRP dinonaktifkan secara otomatis, sebab pada dasarnya Anda telah memverifikasi identitas Anda ke Android sebelum melakukan pengaturan ulang. Anda hanya perlu menghapus akun Google secara manual apabila Anda ingin menyetel ulang ponsel di carte du jour bootloader sebelum menjual.

Demikianlah penterangan seputar Cara Reset Ulang Milky Way S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik. Sekian dan Terimakasih. Baca juga: Fitur Milky Way S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui Orang

About adminkoepas

Check Also

Tips dan Trik Samsung Galaxy S9 Yang Harus Anda Tau Sebelum Membeli

Ponsel Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 + diumumkan di World Mobile Congress Barcelona. …