Home / BIOS / Cara Menyalakan Dan Mematikan Windows Defender Di Windows Ten Creator Update

Cara Menyalakan Dan Mematikan Windows Defender Di Windows Ten Creator Update

Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Creator Update — Windows Defender melindungi PC atau laptop Anda dari spyware dan programme lain yang berpotensi merusak sistem windows Anda. Oleh sebab itu, admin akan menterangkan cara mengaktifkan atau menonaktifkan Windows Defender di Windows 10.

Microsoft mengakui adanya ancaman spyware yang terus berkembang sejak diluncurkannya Windows Defender sedikit tahun yang lalu. Windows Defender telah tersedia untuk semua versi Windows, mulai dari Windows XP dan seterusnya. Pada Windows 8 dan Windows 10, Microsoft menyediakan versi Defender yang disempurnakan yang juga melindungi terhadap malware – pada dasarnya Microsoft meluncurkan Security Essentials (program antivirus complimentary dari Microsoft) dan Defender yang telah menjadi satu.

Windows Defender terus dirubah sebab masih mengalami ancaman terhadap keamanan perangkat lunak. Jadi Microsoft memberikan opsi untuk memenonaktifkan Windows Defender saat versi uji coba keamanan yang dipasang di PC atau laptop baru. Hal ini sebab keduanya cukup saling bertentangan dan menimbulkan masalah kinerja.

Namun, apabila Anda tak mengaktifkan McAfee atau Norton dalam versi trial, maka Windows Defender tak akan mengaktifkannya secara otomatis, jadi Anda kerentanan terhadap malware. Dan itu bukan hal yang baik. Baca juga: Cara Memperbaiki Unidentified Network di Windows 10

Cara Mengetahui Windows Defender Menyala atau Tidak

Pada Windows 10, Windows Defender terdapat ikon Shield kecil yang dapat ditemukan di taskbar, meski pada versi Windows sebelumnya Anda harus mencari ikon seperti kastil.

Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows  Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Creator Update


Lihat di taskbar untuk ikon ini: cukup tersembunyi di card pilihan lainnya, yang dapat Anda akses dengan mengklik ikon segitiga ke atas.

Jika Windows Defender dimenonaktifkan maka PC Anda yang mendapatkan ancaman virus maka Anda akan melihat sebuah ikon perisai yang terdapat salib kecil di sudut kanan bawahnya. Klik ikon ini untuk meluncurkan aplikasi Windows Defender dan cari tahu pasti apakah Windows Defender telah dinyalakan atau dimenonaktifkan.

Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows  Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Creator Update


Jika Anda tak dapat menemukan ikon ini, ketik Windows Defender ke dalam kotak pencarian card Start atau Start covert dan pilih hasil teratas, yang memunculkan tulisan Windows Defender. Klik bagian ini maka akan meluncurkan aplikasi Windows Defender.

Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows  Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Creator Update


Anda akan melihat bahwa gambar yang ditampilkan di sini terdapat kaya warna merah – ada strip merah di bagian atas, tombol Turn on berwarna merah besar, dan gambar layar dengan layar merah dan sebuah salib di dalamnya. Ini berarti Defender dimenonaktifkan. Saat Windows Defender menyala, semua warna merah ini akan berubah menjadi berwarna hijau.

Jika Windows Defender dihidupkan namun Anda masih kaya melihat warna merah, ini cukup sebab Windows Defender mengharuskan Anda untuk memperbarui definisinya. Anda dapat mengizinkannya untuk mencari pembaruan dari dasbor utama Windows Defender.

Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 10

Jika Windows Defender dimenonaktifkan, ini cukup sebab Anda menginstal aplikasi antivirus lain di komputer Anda (periksa Control Panel, System as well as Security, Security as well as Maintenance untuk memastikannya).

Anda harus memenonaktifkan dan menghapus aplikasi ini sebelum menjalankan Windows Defender untuk menghindari bentrokan perangkat lunak apapun. Anda dapat mencopot pemasangan aplikasi di Control Panel, Programs, Programs as well as Features.

Luncurkan Windows Defender dengan menggunakan metode yang diuraikan di atas, lalu tekan tombol Turn on yang berwarna merah besar. Windows Defender akan mulai memantau dan melindungi komputer Anda.

Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows  Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Creator Update

Untuk mengetahui apa yang dilindungi Windows Defender, klik ikon roda gigi Settings di layar ini. Mudahnya, cara ini akan membuka aplikasi Settings utama di PC Anda.

Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows  Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Creator Update

Anda harus menemukan perlindungan Real-Time Windows Defender yang diaktifkan, namun Anda juga dapat menggunakan card ini untuk mengaktifkan dan memenonaktifkan perlindungan berbasis online, penyampaian sampel secara otomatis dan pemberitahuan yang disempurnakan.

Cara Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10

Untuk memenonaktifkan Windows Defender, luncurkan aplikasi dari ikon taskbar atau dengan mengetik Defender ke dalam card Start bar atau card Start. Sekarang klik ikon Settings dan di jendela yang terbuka aktifkan perlindungan real-time dari menyala menjadi tak aktif.
Jika Anda memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 dengan menggunakan tombol toggle di atas, ingatlah bahwa ini merupakan hal sementara. Perlindungan akan diaktifkan kembali secara otomatis apabila perlu agar PC Anda tetap aman.

Demikianlah Cara Menyalakan dan Memenonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Creator Update. Semoga PC Anda menjadi lebih aman dan dapat melindungi semua information Anda. Terimakasih. Baca juga: 4 Cara Mengunci Windows 10

Baca Juga:   Cara Gampang Mengetahui Versi Windows Di Laptop

About adminkoepas

Check Also

Cara Memperbaiki Blueish Covert Windows 10

Cara Memperbaiki Blue Screen Windows 10 — Windows 10 merupakan perangkat lunak yang seperti pendahulunya, jadi …