Home / iPhone / Cara Membedakan Iphone Asli Dan Palsu Atau Replika

Cara Membedakan Iphone Asli Dan Palsu Atau Replika

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu atau Replika — Dalam membeli perangkat elektronik akhir-akhir ini sudah kaya sekali orang yang tertipu. Hanya gara-gara di iming-imingi harga murah semua langsung kepincut. Tidak usah jauh-jauh kalau mengambil contoh, misalnya saja dalam membeli iPhone. Inginnya tentu agar mendapatkan ponsel dengan teknologi tercanggih. Tapi malah apa yang terjadi, kaya orang yang tertipu. Tapi sebenarnya, apabila Anda tahu cara membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu tentu Anda tak akan terkena masalah. Lalu, iPhone asli buatan negara mana? Ini masih kaya menjadi perdebatan bagi orang-orang diluar sana. Biasanya cara termudah untuk melihat keasilan iPhone merupakan dengan melakukan cara mengecek IMEI iPhone.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu atau Replika  Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu atau Replika

Jika Anda ingin mendapatkan iPhone super mewah lebih baik membelinya langsung dari toko yang terpercaya. Dengan begitu Anda sudah menjauhkan diri Anda dari perasaan was-was sebab bakal ditipu. Tapi apabila Anda sudah terlanjur membelinya dari seseorang yang berada di cyberspace atau dari sebuah toko online, apa yang harus Anda lakukan? Berikut merupakan cara membedakan iPhone asli dan iPhone Palsu atau Replika. Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu / KW / Replika

Kita dapat membedakan iPhone tergolong asli atau replika melalui dua hal yaitu secara visual dan autentik dari perangkat. Jika Anda memahaminya dengan betul maka Anda mendapatkan sebuah rujukan yang penting bagi keaslian iPhone Anda. Baca juga: Cara Membedakan iPhone vi Asli dan Palsu

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu dari Ciri-Ciri Visual

Ada sedikit poin disini yang dapat diacu sebagai dasar pertimbangan Anda, yaitu:
  1. Harga Murah. iPhone asli tak akan dijual hanya dengan harga dibawah 2jt-an.
  2. Cek Box. Pastikan ada series nomer atau IMEI pada box iPhone.
  3. Official Logo. Cek tulisan dibawah belakang iPhone yang berbunyi “Designed past times Apple inward California Assembled inward China” yang disertai dengan nomor produk iPhone.
  4. Desain iPhone. Baca ulasan di situs yang terpercaya seputar produk-produk iPhone sebab iPhone selalu diluncurkan dengan ukuran berat, warna, lebar dan layar yang berbeda-beda.
  5. Dual SIM pada iPhone Palsu. iPhone asli tak pernah dibekali dengan fitur Dual SIM.
  6. iPhone Asli tak terdapat slot micro SD. iPhone hanya dibekali dengan memori internal yang bervariasi ukurannya.
  7. Cek kekompleksan isi box. Contoh saja iPhone 6, ketika Anda membeli ini maka Anda akan mendapatkan earphone, kabel usb dan usb charger. Jadi pastikan kekompleksan iPhone sebelum menerimanya.
  8. Lihat panduan singkat dan sticker Apple. Panduan singkat dan sticker apple tree akan Anda temui di box iPhone selepas membelinya. Jadi pastikan ini ada di box Anda.
  9. Garansi. Garansi iPhone Asli selama 1 tahun.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu dari Ciri-Ciri Autentik Perangkat

Silahkan baca poin-poin berikut untuk membedakan iPhone asli dan palsu.
  1. Tampilan Logo Apple. Logo Apple akan muncul saat Anda menyalakan iPhone.
  2. Cek Nomer IMEI didalam perangkat. Caranya settings general  about. Jika terdapat IMEI, catat dan masukkan pada laman ini. Lihat pada keterangan yang muncul sudah “Aktif” dan “Please activate your phone” belum. Jika iya, berarti iPhone tersebut asli.
  3. Cek Sistem Operasi (iOS atau bukan). Cek OS disini, settings ⇒ general about ⇒ version. Jika sudah terdapat iOS yang menjadi sistem operasi Anda berarti iPhone Anda asli.
  4. Cek TouchID. Cek apakah touchID sudah tersemat dengan benar atau belum. Jika gagal, ada dua kecukupan. Pertama, fitur fingerprint tak tertata dengan benar atau iPhone Anda palsu.
  5. Cek Aplikasi Bawaan iPhone. Aplikasi bawaan seperti mail, iBooks, iTunes Store dan App Store akan dibawa oleh iPhone Asli.
  6. Test iPhone dengan Field Test Mode. Panggil *3001#12345# untuk melakukan champaign test. Jika tak ada serving jail cellphone information dan SIM information maka iPhone Anda palsu.

Demikianlah penterangan cara membedakan iPhone Palsu dan Asli atau Replika. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Baru iOS 11: iPhone eight akan dibekali Teknologi Super Mewah

Baca Juga:   Begini Cara Menggunakan Iphone Half Dozen Dan 6S Untuk Pemula

About adminkoepas

Check Also

Begini Cara Menggunakan Iphone Half Dozen Dan 6S Untuk Pemula

Cara Menggunakan iPhone half dozen dan 6s — iPhone half dozen dan 6s memang hadir untuk …