Home / buah / 6 Trik Sederhana Menghilangkan Pestisida Dari Makanan Anda

6 Trik Sederhana Menghilangkan Pestisida Dari Makanan Anda

Buah dan sayuran yang Anda beli dari pasar tidak seaman yang Anda rasakan. Semua orang tahu bahwa mereka mengandung pestisida yang ditambahkan petani untuk melindungi tanamannya. Tapi sayangnya, pestisida ini sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Pestisida ini masuk ke tubuh kita dan menyerang sistem kekebalan tubuh dan organ vital kita. Dan makanan yang sangat banyak mengandung pestisida seperti tomat, apel, pir, seledri, sayuran berdaun hijau, kacang polong dan paprika karena mereka adalah yang paling banyak terserang.

Dibutuhkan usaha lebih lama untuk mencuci pestisida dari makanan. Kami telah mengumpulkan daftar 6 cara sederhana untuk menghapus pestisida dari makanan Anda secara efektif. Lihatlah.

1. Membersihkan dengan air hangat

Salah satu cara paling sederhana untuk mencuci sayuran dengan benar adalah membersihkannya dengan air hangat. Pencucian air dingin secara teratur mungkin tidak seefektif pencucian air hangat. Cukup gunakan air suam-suam kuku biasa untuk membersihkannya.

2. Cuka rendam

Mencuci dengan air tidak cukup. Anda bisa mencoba merendam sayuran dan buah-buahan dalam cuka untuk beberapa lama. Buatlah larutan cuka dan air (10% cuka dan 90% air) dan rendam makanan di dalamnya. Aduk mereka dengan baik dan bersihkan. Hati-hati saat mencuci makanan dengan kulit tipis karena pembersihan yang ketat bisa mematikan kulit.
perendaman sayuran
Foto Kredit: iStock

3. Semprotan pembersih buatan sendiri

Buah dan sayuran yang sarat dengan pestisida memerlukan perhatian dan perhatian ekstra. Untuk membersihkan mereka dari semua pestisida, Anda bisa mencuci mereka dengan semprotan buatan sendiri. Cukup kombinasikan dua sendok makan jus lemon dan baking soda dan encerkan dengan secangkir air. Sekarang semprotkan dengan baik pada makanan yang ingin Anda bersihkan dan bersihkan. Hindari menggunakan sabun pencuci piring.

Baca Juga:   How To Promote Weblog Trough Facebook Account

4. Rebus dan kupas

Anda bisa memanggang makanan Anda dalam air hangat untuk beberapa lama. Buang residu dari blansing. Atau Anda bisa mencoba teknik mengelupas. Sangat dianjurkan untuk makanan dengan celah-celah.

5. Air asin

Siapkan larutan 98% air dan garam 2%. Rendam buah dan sayuran selama 15 menit dalam larutan ini. Ini akan menghapus seluruh residu pestisida sepenuhnya. Namun, hanya mencuci dengan air hanya menghilangkan 80% pestisida.

6. Gunakan kain

Sekarang setelah Anda menggunakan teknik yang bagus (hal-hal di atas), Anda telah menghapus sebagian besar pestisida dari makanan Anda. Tapi ada satu hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuat makanan Anda lebih aman, diseka dengan kain lembab. Dengan cara ini bahkan jejak pestisida dikeluarkan sehingga Anda bisa yakin akan keamanan pangan.

Mereka mungkin mengambil beberapa menit berharga dari Anda, tapi hei, ini adalah kesehatan Anda yang sedang kita bicarakan. Dan itu benar-benar layak usaha.

About adminkoepas

Check Also

Masalah pada Nokia 7? Begini Cara Perbaikannya

Didukung oleh prosesor 1.8GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 630 dan RAM 4GB, Nokia 7 adalah ponsel …