Home / Android / 10 Fitur Terbaru Tersemat Di Android 8.0 Oreo, Mau Tahu Detailnya?

10 Fitur Terbaru Tersemat Di Android 8.0 Oreo, Mau Tahu Detailnya?

10 Fitur Terbaru Tersemat di Android 8.0 Oreo, Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo — Versi Android berikutnya lebih besar dan lebih baik hampir datang. Ya benar sekali. Android versi 8.0 atau yang lebih dikenal dengan sebuatan Android Oreo kini sudah dekat tanggal peluncurannya. Berikut 10 fitur baru di Android Oreo terbaik.
Versi Android berikutnya lebih besar dan lebih baik hampir datang 10 Fitur Terbaru Tersemat di Android 8.0 Oreo, Mau Tahu Detailnya?

Android Oreo bersifat RESMI dan akan mulai diluncurkan ke ponsel Pixel dan Nexus dalam sedikit minggu ke depan. Google melakukan seremonial pembukaan sebuah patung Oreo besar-besaran di markas Mountain View-nya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android.

Google juga tertarik untuk mendorong gagasan bahwa Android Oreo akan lebih kaya disebarluaskan daripada Android Nougat, yang saat ini berdiri dan berjalan hanya dengan 15% perangkat Android.

“Kami telah bekerja sama dengan mitra kami selama berbulan-bulan terakhir,” kata Google, “dan pada akhir tahun ini, pembuat perangkat keras seperti Essential, Huawei, HTC, Kyocera, Motorola, HMD Global Home of Nokia Phones, Samsung, Sharp, dan Sony dijadwalkan untuk meluncurkan atau meningkatkan perangkat baru ke Android 8.0 Oreo.”

Android Oreo akan dirilis kedelapan dari OS mobile terpopuler di dunia. Tapi apa yang akan Android O butuhkan dalam hal fitur dan kemampuan baru?

Inilah sepuluh hal penting yang perlu Anda ketahui tentang rilis utama dari Android Oreo.

Daftar 10 Fitur Unggulan dari Android 8.0 Oreo Terbaru dan Terbaik

Berikut merupakan 10 fitur baru di Android 8.0 Oreo yang terbaik yang dapat Anda nikmati apabila sudah download dan Install Android Oreo di perangkat Anda.

Android O: Nama

Ini disebut Android Oreo, seperti yang diharapkan.

Android O: Tanggal Rilis

Android Oreo akan segera dirilis di ponsel Google Pixel dan Nexus dalam sedikit minggu mendatang. Google mengatakan mayoritas mitra Android harus terdapat update sebelum akhir 2019.

Ada sedikit alasan untuk ini. Pertama, Nougat muncul dalam rentang waktu yang sama tahun lalu. Kedua, update OS memacu penjualan perangkat baru-penting untuk musim belanja liburan yang dimulai musim gugur ini. Ketiga, Apple akan merilis iOS xi sekitar waktu yang sama (cukup pada bulan September), yang berarti perangkat Android akan memerlukan sedikit fitur baru untuk tout.

Android O: Ponsel Mana yang Pertama Mendapatkannya?

Saat ini pratinjau pengembang dapat diinstal pada Pixel, Pixel XL, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, dan Pixel C. Sedangkan untuk perangkat konsumen, tentu saja, hanya sebab Android O mendapat rilis publik pada bulan Agustus / September tak berarti semua telepon akan terdapat akses ke sana segera.

Sudah hampir pasti bahwa Google akan merilis ponsel andalan Pixel baru sekitar waktu yang akan dikirimkan bersama dengan Android O terinstal. Ponsel Pixel dan Nexus yang lebih tua harus mendapatkan pembaruan yang dapat diunduh Android O tak lama setelah itu. Sedangkan untuk ponsel andalan utama lainnya seperti Samsung, LG, dan HTC diharapkan update Android O untuk sedikit perangkat sebelum Natal, dengan hampir semuanya mendapatkan OS baru pada awal 2019.

Fitur Android O: Battery Life

Satu hal hebat tentang Android O merupakan akan membatasi proses aplikasi yang dapat tampil di background saat sedikit aplikasi berjalan. Ini berarti semua perangkat harus melihat lebih kaya daya tahan baterai setelah Anda menginstal Android O pada mereka.

Fitur Android O: Picture-in-Picture

Fitur lain yang sangat bagus dari Android O merupakan Picture-in-Picture (PiP). Sementara iOS telah menawarkan PiP di iPad dan sedikit tablet Android juga terdapat PiP. Admin belum melihatnya didukung ke Android di telepon. Itu semua berubah dengan Android O. Sekarang Anda akan dapat terus menonton Netflix di jendela kecil apabila Anda tiba-tiba ingat bahwa Anda perlu mengeluarkan electronic mail yang Anda lupa kirimkan. Ini bagus untuk ponsel dengan layar lebih besar.


Fitur Android O: Smart Text Selecetion

Ini merupakan fitur keren lainnya yaitu pilihan teks jauh lebih pintar di Android O. Kini OS akan tahu untuk memilih semua teks, misalnya saat Anda mencoba menyalin dan mengatasinya. Pilihan teks cerdas juga mencakup kemampuan untuk menyentuh teks yang dipilih dan, apabila itu merupakan alamat, mulailah petunjuk di sana atau apabila itu merupakan nomor telepon, panggil nomornya.


Fitur Android O: Titik Pemberitahuan

Titik pemberitahuan sekarang akan muncul di atas aplikasi yang terdapat pemberitahuan tertunda. Yay! Tapi itu akan menjadi lebih baik: tekan lama pada titik untuk mendapatkan tindakan carte kontekstual yang dapat Anda lakukan dalam sekali tekan.

Lebih Banyak Kekuatan Untuk Asisten Google

Kode baru di dalam Android Oreo telah menunjukkan bahwa Google berencana untuk menciptakan Asisten jauh lebih berguna. Google Asisten akan disematkan di dalam Android Oreo dan ini terbuka untuk pengembang, sesampai kemudian mereka dapat memanfaatkannya dalam aplikasi mereka.

Ini berarti Anda dapat menggunakan Asisten sementara di dalam aplikasi; Asisten hanya akan bekerja di latar belakang. Hal ini menciptakan orang di dalam aplikasi dan juga berfungsi untuk meningkatkan kegunaan aplikasi dalam jangka panjang.

Inilah jenis inovasi yang dibutuhkan Asisten Google apabila ingin menjadi sangat diperlukan. Sebagaimana Android, Google menginginkan Asisten berada dimana-mana dan digunakan dengan segala macam aplikasi. Dengan melakukan ini, Google memastikan Asisten berkembang dan berkembang melampaui telepon dan speaker cerdas.

Fitur Android O: AutoFill

Rasa sakit harus mengetikkan informasi Anda, seperti alamat, nama pengguna, dan bahkan kata sandi pada formulir di aplikasi dan di web. Android O menciptakan ini lebih mudah dengan memsupayakan OS mengotomatiskan information Anda di seluruh aplikasi dan web.


Fitur Android O: Wi-Fi Awarness

Pernah punya dua perangkat yang ingin saling berbicara namun tak dapat sebab keduanya tak berada di jaringan mesh yang sama? Nah itu tak masalah lagi. Di Android O, fitur baru yang disebut Wi-Fi Awareness akan mecukupkan perangkat Wi-Fi saling berbicara melalui jaringan lokal advertizement hoc.


Fitur Android O: Vitals

Meskipun fitur ini tak akan terang terlihat saat menggunakan Android O di perangkat Anda, itu tak masalah. Vitals bekerja di latar belakang agar perangkat Anda lebih aman dan aman dari virus, hacker, dan worm. Anggap saja sebagai lapisan keamanan baru untuk Android.

Demikianlah 10 Fitur Unggulan dan Memukau dari Android 8.0 Oreo. Semoga saja OS baru dari Android ini juga akan segera hadir di perangkat ponsel yang Anda gunakan. Semoga bermanfaat. Baca juga: 3 Cara Mengembalikan File Terhapus di Android.

About adminkoepas

Check Also

Cara Menghapus Cache Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Salah satu hal mendasar dan penting yang harus dimiliki oleh setiap pemilik Samsung Galaxy S9 …